Rabu, 10 November 2010

Jangkrik85 in Bali

Jangkrik85 Bali merupakan salah satu pabrik souvenir dari Bali. Konsep pemasaran Kaos Jangkrik85 selain menjual bermacam-macam souvenir juga memberikan atraksi berupa proses produksi bermacam-macam sovenir di pabrik yang terletak belakang outlet secara gratis.
Jangkrik85 Bali adalah pabrik kaos kartun dan karikatur yang mengambil tema tentang Bali (tempat-tempat wisata, budaya Bali, tokoh-tokoh, peristiwa-peristiwa editorial yang sedang hangat terjadi.  Diharapkan melalui kaos Jangkrik85 Bali, para wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Bali akan bisa memahami budaya dan keindahan Bali.


Desain dan gambar yang ditampilan memiliki pesan budaya, keunikan, dan yang pasti menciptakan suasana yang lucu dan menghibur dalam goresan kartun dan karikatur khas Bali. Produk yang dibuat dikemas dalam konsep oleh-oleh khas Bali berupa t-shirt dan merchandise (topi, tas, celana pantai, pin, sarung tangan, jaket, sandal, dll) yang semua berciri khas desain kartun dan karikatur.
Latar belakang dibangunkan pabrik kaos Jangkrik85 Bali ketika terjadi Tragedi Bom Bali 12 Oktober 2002 menggelitik hati nurani dan talenta seorang figur guru Seni Rupa yang sudah dua belas tahun terlena dalam asyiknya menekuni dunia bisnis Supplier Hotel. Komitmen back to basic akhirnya bulat dikumandangkan. Awalnya merangkul beberapa teman Kartunis dan Desainer Grafis, kemudian dalam proses akhirnya menjadikan semakin bulat berkarya dalam Desain Kartun dan Karikatur Budaya Bali.


Terhitung sejak awal tahun 2003, berawal dari mengisi outlet di tempat-tempat wisata di Bali (Tanah Lot, Alas Kedaton, Kuta, Nusa Dua, Ubud, Art Center, Pusat Jajanan di Celuk – Bali) sampai akhirnya membeli outlet sendiri di Istana Kuta Galeri BW 2/03, BW 2/9-10 Central Parking Kuta dan Outlet & Gallery Jangkrik85 Bali di Jalan Sunset Road, Kuta – Bali.
Dengan desain kaos berbasis kartun, Jangkrik85 Bali berinisiatif dan telah mendirikan Museum Karikatur Indonesia Bali. Museum ini merupakan Museum Kartun pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. Dipajang beberapa hasil karya master kartunis Indonesia seperti GM Sudarta, Pramono, Priyanto, dan lain-lain. Beberapa karya master kartunis telah diaplikasikan pada desain kaos dan merchandise yang ekslusif dan limited edition. Kualitas produk cukup bagus dan harga cukup terjangkau.


Saya cukup puas mengunjungi otlet ini karena koleksinya cukup lengkap dengan beberapa jenis ukuran. Harga yang ditawarkan cukup murah dibandingkan dengan Joger. Pembeli tidak perlu takut akan kehabisan produk karena stok melimpah dan selalu diproduksi ketika jumlah produk souvenir menipis.
Sangat cocok digunakan sebagai alternatif tempat membeli oleh-oleh berupa pakaian

0 komentar:

Posting Komentar